-->
THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

1.30.2009

Membuat XP Kebal Virus

Membuat XP Kebal Virus

Ok dulu aku pernah kasih tahu satu alat namanya recovery card yang berfungsi seperti deep frezze untuk mencegah komputer terinfeksi virus. Nah sekarang aku coba kasih tahu cara bikin windows XP kebal dari virus dan malware jahat.


cara sangat simple gunakan “limited account” teknik ini dinamakan OS Hardening. Mengapa begitu mudah sebab dengan account limited malware tidak mampu menjalankan code programnya sehingga virus menjadi mandul. Klo kita pake admin user malware dapat dengan gampang meninfeksi folder WINDOWS dengan limited user folder windows,program files dan registry di lock. Malware sebenarnya software juga nah cara gampang mengatasinya khan gimana biar software itu g keinstall ya pake limited account yang bikin software g bisa ke install

secara sederhana virus/malware kebanyakan menyerang folder windows,program files dan documents and setting. registry yang diserang adalah HKEY_LOCAL_MACHINE dan HKEY_CURRENT_USER. HKEY_LOCAL_MACHINE berarti konfigurasi diperuntukan untuk semua user sedangkan HKEY_CURRENT_USER untuk user tertentu. limited account tidak mengizinkan perubahan HKEY_LOCAL_MACHINE sehingga code2 jahat virus lumpuh. sementara HKEY_CURRENT_USER dapat dengan mudah di fix cukup hapus akun lalu buat akun baru dengan opsi keep files.

dengan teknik sederhana ini sudah cukup membuat virus tidak dapat mengeksekusi lagi. Admin akun gunakan hanya untuk keperluan installasi dan keperluan admin lainya. Karena sejati fungsi limited account dibuat microsoft untuk hal semacam ini namun kebanyakan tidak tahu dan menganggap merepotkan.

Antivirus membuat komputer menjadi berat dan membuat HDD cepet rusak karena melalukan scanning terhadapat file2 yang dieksekusi.


semoga membantu

0 komentar: